Aqidah dalam Pengobatan Islam

Prinsip-prinsip keyakinan seseorang Mukmin terhadap sehat dan sakit
  1. Kesehatan dan penyakit merupakan milik Allah SWT. Dan hal tersebut merupakan refleksi keimanan kepada Qodho dan Qodar Allah SWT.
  2. Kesehatan merupakan nikmat yang harus dioptimalkan dalam keterkaitan pengabdian terbaik hanya untuk Allah SWT.
  3. Kesehatan merupakan pemberian mutlak alKholiq. Dan karenanya merupakan amanah yang harus dipelihara dengan ikhtiar memelihara kesehatan sebagaimana yang diajarkan Allah dan RasulNya.
  4. Sakit dan penyakit yang diderita oleh seorang mukmin merupakan variabel sebuah perjalanan kehidupan bahwa seorang mukmin harus memiliki kesadaran spiritual, bahwa Allah SWT telah mengingatkan akan sangat berharganya kesehatan.
  5. Dengan sakit dan penyakit dapat menempa kejiwaan yang pasrah dan sabar, dan merupakan rangkaian menuju anak tangga sebuah kesuksesan yang lebih besar.
  6. Bahwa sakit dan penyakit merupakan metode terbaik Allah SWT dalam rangka menggugurkan dosa-dosa hambanya sekaligus menaikkan derajatnya di hadapan Allah SWT.
  7. Bahwa Allah SWT telah menurunkan pada seluruh penyakit terhadap obat-obat yang dapat menyembuhkan.
Title : Aqidah dalam Pengobatan Islam
Description : Prinsip-prinsip keyakinan seseorang Mukmin terhadap sehat dan sakit Kesehatan dan penyakit merupakan milik Allah SWT. Dan hal tersebut me...
di Juni 01, 2015
Rating : 5 Dari :5 terbaik
SILAHKAN DISHARE :
 

Medar Ilmu Batin • All Rights Reserved