Manfaat Bekam Bagi Kesehatan

Sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu, bekam sudah terbukti banyak manfaatnya dan sudah dipakai di beberapa negara, terutama di China dan Tiongkok. Karena itulah Rasulullah SAW menganggap bahwa bekam merupakan pengobatan yang baik, karena dapat mencegah timbulnya penyakit dan menyembuhkan.
 
Usia darah manusia adalah 120 hari, jadi darah yang usianya yang lebih dari itu tidak berguna lagi di tubuh. Maka dari itu Allah SWT memerintahkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk berbekam. Karena darah yang baru diproduksi lagi oleh tubuh yang akan menggantikan darah yang lama.

Tubuh yang sehat dan pikiran yang cerdas adalah faktor penting dalam hidup seorang individu dalam melaksanakan tanggung jawab kehidupan mereka. Maka menjaga tubuh agar tetap sehat adalah hal yang penting. Wabilkhusus pengontrolan kesehatan tubuh dimulai dari darah dan peredarannya. Darah yang mengalir dalam tubuh sejatinya akan terkontaminasi kotor oleh racun (toksin) dari makanan atau yang lain. Tapi jika terlalu kotor (adanya toksin) dalam tubuh, ini akan menyebabkan darah statis (pembekuan darah), dimana aliran darah tidak berjalan dengan lancar.

Keadaan ini sedikit demi sedikit akan mengganggu kesehatan fisik maupun mental seseorang. Akibatnya seseorang itu akan terasa malas, murung, kerap mengeluh kurang sehat, mudah bosan, dan selalu terasa tertekan. Hal ini akan lebih parah lagi dimana seseorang akan terganggu emosinya jika banyak terdapat angin dalam darah yang susah dikeluarkan, sehingga perlu mendapatkan perawatan kejiwaan.
Manfaat Bekam Bagi Kesehatan
Title : Manfaat Bekam Bagi Kesehatan
Description : Sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu, bekam sudah terbukti banyak manfaatnya dan sudah dipakai di beberapa negara, terutama di China d...
di Juni 01, 2015
Rating : 5 Dari :5 terbaik
SILAHKAN DISHARE :
 

Medar Ilmu Batin • All Rights Reserved